Tentang ANJI MANJI

This Is ANJI
This Is ANJI

Tentang ANJI MANJI – ANJI adalah nama panggung. Singkatan dari nama saya, erdiAN aJI. Saya bercita-cita menjadi seorang penyanyi profesional sejak usia 9 tahun, tepat di hari pertama saya mendapat tepukan meriah usai menyanyikan lagu Bintang Kejora di depan kelas. Itu ‘panggung’ pertama buat saya.

Sempat mengabaikan mimpi menjadi penyanyi karena beberapa hal (akan saya ceritakan kalau kita bertemu dan kamu menanyakan ini), saya sempat menjadi Guru bahasa Mandarin di banyak tempat. Bahkan menjadi bagian dari Lembaga Sertifikasi dan Standarisasi Tenaga Kerja Indonesia yang digagas Depnakertrans bersama konsorsium bernama Taindo. Saya jadi tim perumus materi ajar dan materi uji untuk TKW yang mau ke Taiwan loh hehehe..

Saya memulai karir sebagai Musisi profesional pada tahun 2005 bersama DRIVE, yang berkesempatan merilis 3 album di bawah naungan label E-Motion Entertainment. Setelah 3 album dan 1 single, saya memutuskan keluar dari DRIVE lalu bersolo karir tetap di bawah naungan E-Motion. Drive sendiri sampai pertengahan 2015 berganti-ganti label rekaman.

Debut saya sebagai solois sebenarnya ditandai momen berkolaborasi dengan TITI KAMAL dengan lagu yang saya tulis bersama Fia. Lagu Resah Tanpamu sampai saat ini masih wira wiri di banyak radio Indonesia.

Sebagai artis solo, saya mencoba membuat karya yang berbeda dengan ketika di DRIVE. Saya mengambil pengaruh dari berbagai genre dalam bermusik sehingga menciptakan beragam jenis lagu dalam satu album.

Selain menulis lagu untuk diri sendiri, saya juga beberapa kali menulis lagu untuk musisi lain seperti “Merindukanmu” pada tahun 2008 untuk Band “D’Masiv”, “Cukup Tiga Kata” yang dipopulerkan Firman dan Cut Memey, “Tak Ada Gading Yang Tak Retak” untuk Gading Marten dan juga “Resah Tanpamu” yang saya nyanyikan berduet dengan Titi Kamal. Sebenarnya masih ada lagi, tapi 4 lagu yang saya tulis ini berhubungan dengan album solo kedua saya yang saya akan ceritakan di bawah.

Tahun 2011 album LUAR BIASA menjadi album debut sebagai solois yang saya rilis. Album yang sangat saya banggakan secara konsep (kalau kamu tanyakan saat bertemu nanti, akan saya ceritakan juga). Album LUAR BIASA menelurkan beberapa single seperti ‘Kekasih Terhebat’, ‘Berhenti di Kamu’, ‘Karena Aku dan Dirimu’ dan ditambah lagu milik band PadI dengan judul “Ternyata Cinta” yang dibantu oleh musisi Elektronik Duo the Bottle Smoker.

Beberapa kerjasama dengan musisi-musisi senior mainstream dan side stream sempat saya lakukan, terekam sebagai karya yang dipublikasikan maupun tidak (baca Diskografi).

Hingga pada akhir tahun 2014 saya merilis album kedua, album selftitle, ANJI. Di album ini saya bekerja sama dengan beberapa musisi lokal dan internasional seperti Ming Bridges dari Singapura untuk versi mandarin dari “Kekasih Terhebat” dan “Risalah Cinta” dengan Ella Aminuddin dari Malaysia. Selain itu saya juga berduet dengan Marsheilla , teman selabel yang bersuara indah, di lagu ‘Cukup Tiga Kata’.

Album solo kedua ini rilis tanggal 29 Oktober 2014 yang didistribusikan di KFC. Sampai saat ini album ANJI sudah menelurkan 3 single. Di Indonesia. ‘Tentang Rasa’, ‘Jerawat Rindu’ dan ‘Hingga Hari Tua’. Dan masih akan dirilis lagu lainnya.

Selain sebagai ANJI yang berperan sebagai musisi dan seniman, saya juga berperan sebagai MANJI. Seorang suami, ayah dan juga enterpreneur.

Untuk info lain tentang saya sebagai MANJI , bisa dilihat di cerita-cerita dalam website

www.sagaopedia.com

Untuk info keseharian dan pemikiran- pemikiran sederhana dan ceplas-ceplos, bisa diakses di media sosial ini.

twitter facebook instagram googleplus youtube soundcloud

.Twitter .Facebook .Instagram .Google+ .Youtube .Soundcloud